Subscribe:

SKRIPSI PERANGKAT KERAS KOMPUTER DALAM JARINGAN INTERNET

Latar Belakang

Seiring dengan perkembangan era globalisasi, maka instansi pemerintahan ataupun swasta dalam melaksanakan aktivitas bisnisnya telah menggunakan perangkat yang memiliki teknologi tinggi, penggunaan teknologi tinggi ini identik dengan rekayasa di bidang perangkat keras dan perangkat lunak denga mengarah pada sistem jaringan internet. Proses kerja sistem jaringan internet ini berhubungan erat dengan pengolahan data yang dilakukan secara komputerisasi dan akan menghasilkan penyajian informasi yang cepat dan akurat, sehingga para pemakai jaringan akses internet dengan mudah mendapatkan informasi dan menggunakan informasi tersebut untuk kepentingan dan kemajuan perusahaan di dalam dunia persaingan.

Kemajuan perusahaan dan pengusaha sekarang berpengaruh terhadap data dan informasi yang dari waktu ke waktu cenderung semakin mudah didapatkan, jika di masa lalu banyak yang sulit menemukan data dan informasi, kini justru banyak orang yang sangat mudah mendapat kan data dan informasi tersebut dan bergantung pada teknologi jaringan internet. Dengan semakin canggihnya antar muka manusia dan teknologi internet,orang menjadi sangat mudah berinteraksi dengan komputer, tanpa perlu tahu seluk-beluk bahasa komputer yang mendasari operasi komputer. Kemudahan antar muka komputer dan manusia juga mengilhami kehidupan jaman sekarang yang memberikan kebebasan pemakai untuk mengatur sendiri format informasi apa yang diinginkan dan dibutuhkan. Dimana komputer mula-mula digunakan pada tingkat sederhana untuk memecahkan permasalahan sederhana, sekarang situasinya jauh berbeda. Jaringan internet digunakan untuk mengelola sumber informasi yang luas dari manusia, perusahaan dan pengusaha yang memandang seluruh dunia sebagai pasar mereka. Para eksekutif perusahaan dan masyarakat pada umumnya melakukan pencarian data dan informasi pada teknologi jaringan internet dengan tujuan mencapai skala ekonomis mereka masing-masing dalam kehidupan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari di seluruh dunia, sehingga memenuhi keinginan mereka.

Teknologi jaringan internet juga merupakan cara untuk menemukan dan mendapatkan sebuah data dan informasi untuk dunia pekerjaan atau untuk kehidupan sehari hari. Banyak aktivitas manusia yang berhubungan dengan teknologi jaringan internet. Tidak hanya dinegara-negara maju, di indonesia pun teknologi jaringan internet telah banyak digunakan disetiap lembaga atau instansi perusahaan. Seperti dikantor, pasar swalayan dan bahkan dirumah ketika pemakai bercengkerama dengan dunia internet.

Para pemakai teknologi jaringan internet, dapat memakai alat perangkat keras dan perangkat lunak komputer untuk merakit sebuah jaringan akses internet, seperti perangkat keras yang dibutuhkan untuk membangun sebuah jaringan komputer yaitu Komputer, Card Network, Hub dan segala sesuatu yang berhubungan dengan koneksi jaringan seperti Printer, CDROM, Bridges,Router dan lainnya yang dibutuhkan untuk process transformasi data didalam jaringan.







0 komentar:

Post a Comment